Breaking News

Balas Dendam, Penerbangan dari 36 Negara Dilarang Melintasi Langit Rusia

Maskapai penerbangan Rusia. Foto: Ilustrasi/ Antara

WELFARE.id-Dampak invasinya ke Ukraina, Rusia mendapat banyak sanksi, baik dari negara lain maupun federasi. Bak balas dendam, Rusia juga mengumumkan bahwa mereka melarang penerbangan oleh maskapai penerbangan dari 36 negara, termasuk Inggris dan Jerman. 

Pernyataan Moskow muncul karena maskapai Rusia sekarang tidak dapat memasuki wilayah udara sebagian besar negara-negara Eropa serta Kanada. Dikutip dari Kantor Berita AFP, Rabu (2/3/2022), otoritas penerbangan sipil Rusia mengatakan, pihaknya memberlakukan pembatasan sebagai tindakan pembalasan atas larangan negara-negara Eropa pada penerbangan sipil yang dioperasikan oleh maskapai Rusia atau terdaftar di Rusia. 

Alhasil, maskapai pernerbangan dari 36 negara hanya akan bisa memasuki wilayah udara Rusia dengan izin khusus. Pekan lalu diketahui Rusia telah lebih dulu melarang maskapai penerbangan Inggris setelah Inggris melarang Aeroflot, maskapai utama negara itu, serta jet pribadi. 

Sementara, Uni Eropa pada Minggu (27/2/2022), mengumumkan bahwa mereka menutup wilayah udaranya untuk pesawat Rusia, termasuk jet pribadi. Langkah-langkah ini berarti maskapai harus membuat jalan memutar yang panjang di beberapa rute, yang berpotensi menaikkan biaya tiket. (cr2)

#perangrusiaukraina
#invasirusia
#unieropa
#laranganterbangdarirusia
#aksibalasdendam
#menutupwilayahudara
#rutealternatif
#maskapairusiadiboikot

Tidak ada komentar