Breaking News

64 Titik Banjir di Kota Serang Surut, Kabid Humas Polda Banten: Korban Jiwa Lima Orang

Tim BPBD Kota Serang mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kota Serang, Rabu (2/3/2022). Foto: BPBD Kota Serang

WELFARE.id-Banjir besar yang melanda Kota Serang, Provinsi Banten dampak Sungai Cibanten meluap sudah surut. 
Polda Banten mencatat ada 64 titik banjir di Kota Serang hampir seluruhnya sudah surut. 

”Dominan air sudah surut di 64 titik lokasi yang terendam banjir tersebut," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombespol Shinto Silitonga, Jumat (4/3/2022).

Shinto juga mengatakan saat ini hanya beberapa tempat di Kecamatan Kasemen yang saat ini masih terdapat terdapat genangan air. 

Lokasinya yakni di Lingkungan Angsoka Jaya RT 02/09 Kelurahan Kasemen, Lingkungan Kenari di Kelurahan Kasunyatan, dan Lingkungan Sukadiri di Kelurahan Margaluyu. 

Akibat banjir yang terjadi sejak Selasa (1/3/2022) itu, sebanyak 3.424 rumah terdampak atau terendam air. Empat rumah di antaranya mengalami rusak berat yang tergerus dan terbawa arus air sungai. 

Rumah warga yang hanyut itu berada di Lingkungan Legok Dalam Kelurahan Drangung Taktakan, Lingkungan Magersari, Kecamatan Serang Kota, dan dua rumah di Kecamatan Kasemen. 

Sedangkan korban jiwa lima orang yakni atas nama Gusti, 18, warga Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, yang hingga kini jasadnya belum ditemukan karena terseret arus sungai yang meluap. 

Empat korban meninggal yang telah ditemukan adalah Afrizal warga Cantilan, Kelurahan Kagungan Kecamatan Serang. Korban meninggal diduga karena panik akibat air yang memasuki rumah sehingga korban terpeleset dan meninggal dunia di tempat. 

Korban selanjutnya Farel warga Munjul Kelurahan Umbul tengah Kecamatan Taktakan. Korban diduga hanyut dan sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Korban hanyut berikutnya Aldi warga Munjul Kecamatan Taktakan. Korban terakhir adalah Armansyah, warga Parung Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya.  "Korban hanyut ini juga sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar juga mantan Kasat Reskrim Polresta Tangerang ini. (tim redaksi)


#banjir
#sungaimeluap
#kotaserang
#provinsibanten
#poldabanten
#kabidhumas 
#kombespolshintosilitonga

Tidak ada komentar